Slade

Welcome in SMK Muhammadiyah Kramat, Jalan Garuda Nomor 9, Kemantran, Kramat, Tegal 52181. Telp. (0283)6144891 e-mail : smkmuhkramat@gmail.com Spirit Muktamar Ke-47: Makasar "Dakwah Pencerahan Untuk Indonesia Berkemajuan"

Senin, 02 April 2012

Honda Jazz Bakal Diproduksi di Meksiko

New Honda Jazz
VIVAnews - Terus menguatnya nilai tukar mata uang yen terhadap dolar Amerika Serikat, memaksa produsen mobil di Jepang seperti Honda mengalihkan produksinya ke negara lain. Itu dilakukan untuk mengurangi biaya produksi yang semakin tinggi.

Dilansir Autoevolution, Senin 2 April 2012, Honda terpaksa harus mengalihkan pabriknya ke luar Jepang. Adapun negara yang menjadi tujuannya adalah Meksiko.

Pabrik baru di Celaya, Guanajuato, Meksiko, akan mulai memproduksi Fit (Jazz) pada 2014. Pabrik ini tidak hanya memproduksi mobil untuk Amerika Utara, tetapi juga daerah lain.

“Mengingat kebutuhan pasar otomotif di Meksiko terus tumbuh signifikan, maka pabrik ini diharapkan dapat membantu menyelesaikan permintaan Fit yang tergolong tinggi," kata Chief Executive Officer (CEO) Honda, Takanobu Ito.

Pabrik tersebut nantinya mampu memproduksi 200.000 unit Honda Fit (Jazz). Pangsa pasar mobil jenis hatchback ini di Amerika cukup tinggi. Honda Amerika berhasil menjual Fit sebanyak 59.235 unit atau naik sembilan persen dibanding tahun sebelumnya. (art)

Sumber : Viva News ( Senin, 2 April 2012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar