Slade

Welcome in SMK Muhammadiyah Kramat, Jalan Garuda Nomor 9, Kemantran, Kramat, Tegal 52181. Telp. (0283)6144891 e-mail : smkmuhkramat@gmail.com Semangat Milad 1 Abad Hizbul Wathan"

Senin, 16 April 2012

Mukadimah





Pendidikan adalah usaha sadar untuk menyiapkan peserta didik melalui kegiatan bimbingan , pengajaran, dan/atau latihan bagi perannnya di masa yang akan datang.
Dalam pelaksanaannya tentu harus berorientasi pada tujuan Pendidikan nasional yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia Indonesia seutuhnya, yaitu manusia yang beriman dan bertaqwa terhadap Tuhan yang maha Esa dan berbudi pekerti luhur, memiliki pengetahuan dan ketrampilan, kesehatan jasmani dan rohani, kepribadian yang mantap dn mandiri serta rasa tanggung jawab kemasyarakatan dan kebangsaan.

Pendidikan mempunyai beberapa jenis pendidikan yang dikelompokkan sesuai dengan sifat dan kekhususan tujuannya.  SMK Muhammadiyah Kramat adalah salah satu jenis pendidikan yang termasuk jalur pendidikan sekolah yang berbasis agama Islam, sehingga dalam implementasi program pendidikannya tidak hanya memperhatikan muatan akademis namun diseimbangkan dengan program pendidikan Agama Islam yang diblanded dalam Integrated curriculum dengan dukungan culture dan climate Islam khususnya Kemuhammadiyahan.

Proses belajar mengajar yang dilaksanakan sehari-hari tetap memperhatikan hak-hak dan kewajiban-kewajiban peserta didik sehingga terjalin komunikasi  dan interaksi yang harmonis antara peserta didik dengan para pendidik dan tenaga non kependidikan yang mempunyai peranan penting pula dalam kelancaran Proses Belajar Mengajar ( PBM )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar