Slade

Welcome in SMK Muhammadiyah Kramat, Jalan Garuda Nomor 9, Kemantran, Kramat, Tegal 52181. Telp. (0283)6144891 e-mail : smkmuhkramat@gmail.com Spirit Muktamar Ke-47: Makasar "Dakwah Pencerahan Untuk Indonesia Berkemajuan"

Senin, 09 April 2012

Mobil Terbaik Dunia Didesain Anak Indonesia


Mobil mungil ini dirancang Chris Lesmana

Volkswagen Up (Autoblog)
VIVAnews - Volkwagen Up dinobatkan menjadi mobil terbaik 2012 di New York International Auto Show, yang berlangsung yang berlangsung 6-15 April 2012, Amerika Serikat.

Penghargaan ini boleh jadi kebanggaan tersendiri bagi Indonesia. Meski buatan Jerman, mobil mungil ini dirancang desainer VW asal, Indonesia Chris Lesmana.



Dilansir Autoblog, Senin 9 April 2012, Volkswagen Up berhasil menyingkirkan pesaing terberatnya BMW Seri 3 dan Porsche 911. Sebelumnya ada 34 kendaraan baru dari seluruh dunia yang dipilih, kemudian diperkecil menjadi 10 dan terakhir tiga finalis.

Chris menggarap VW Up bersama dengan Klaus Bischoff dan Marco Antonio Pavone. Desain patennya terdaftar di Amerika Serikat pada 2008. VW Up merupakan mobil konsep VW untuk mobil perkotaan. Selain Up, Chris juga ikut dalam proyek mobil sedan VW pada 2011.

 
VW Up dipilih oleh juri panel internasional yang terdiri dari 64 jurnalis otomotif dari 25 negara di seluruh dunia. Menurut para juri, VW Up telah memenuhi segala aspek yang diharapkan dari segmen mobil perkotaan. Mulai dari kemudi yang responsif, mesin efisien, suspensi canggih, ditambah lagi kualitas material yang bagus.

"Ini menunjukkan kalau desainer dan insinyur VW Up sudah menciptakan mobil secara detail," kata Ketua Dewan Direksi Volkswagen AG, Martin Winterkorn.

Tidak hanya itu, VW UP juga memiliki keunggulan konsumsi BBM, keamanan, kenyamanan berkendara dan ramah lingkungan.

Ini adalah ketiga kalinya bagi Volkswagen dinyatakan sebagai mobil terbaik. Sebelumnya Volkswagen Polo meraih penghargaan pada 2010 dan VW Golf MK VI memenangkan gelar pada 2009. (umi)

Sumber : Viva News (Senin, 9 April 2012, 12:24 WIB, Sandy Adam Mahaputra)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar