Slade

Welcome in SMK Muhammadiyah Kramat, Jalan Garuda Nomor 9, Kemantran, Kramat, Tegal 52181. Telp. (0283)6144891 e-mail : smkmuhkramat@gmail.com Semangat Milad Muhammadiyah Ke 108 Miladiyah"

Senin, 16 Juli 2012

Pembukaan MOS (Masa Orientasi Siswa) di SMK Muhammadiyah Kramat

Peserta didik Tahun Pelajaran 2012/2013 mulai berdatangan ke sekolah, tidak terkecuali siswa SMK Muhammadiyah Kramat. Dalam kesempatan ini dibuka pula kegiatan MOS di SMK Muhamamadiyah Kramat. Pengurus OSIS SMK Muhammadiyah Kramat mulai datang ke sekolah pada pukul 06.00 WIB. sedangkan peserta NOS mulai datang pada pukul 06.30 WIB.

Pembukaan MOS dilaksanakan pada pulul 07.00 WIB tepat dengan diikuti oleh seluruh peserta MOS dan seluruh guru SMK Muhammadiyah Kramat. MOS dibuka langsung oleh Kepala SMK Muhammadiyah Kramat Bapak Saefudin, S.Ag, M.Pd.I.

Bapak kepala sekolah menyampaikan Lima Prinsip SMK Muhammadiyah Kramat yaitu :
1. Kedisiplinan
2. Kejujuran
3. Kerja Keras
4. Kerja Ikhlas
5. Tawakal 



Kedisiplinan
Kedisiplinan berasal dari kata disiplin yang berarti ta’at dan patuh terhadap suatu peraturan yang yang berlaku, dan mendapat imbuhan ke-dan-an jadi kedisiplinan bisa diartikan suatu sikap yang taat dan patuh terhadap suatu peraturan yang berlaku, tanpa suatu adanya peraturan maka tidak akan tercapailah suatu kedisiplinan , dengan adanya suatu peraturanakan melatih seseorang untuk disiplin dalam segala hal , dan dengan sikap yang selalu disiplin membuat seseorang berhasil dengan apa yang seseorang tersebut impikan itulah sebabnya kedisiplinan adalah modal utama suatu keberhasilan.

Kejujuran
Kejujuran berasal dari kata jujur. Jujur  jika diartikan secara baku adalah "mengakui, berkata atau memberikan suatu informasi yang sesuai kenyataan dan kebenaran". Dalam praktek dan penerapannya, secara hukum tingkat kejujuran seseorang biasanya dinilai dari ketepatan pengakuan atau apa yang dibicarakan seseorang dengan kebenaran dan kenyataan yang terjadi. Bila berpatokan pada arti kata yang baku dan harafiah maka jika seseorang berkata tidak sesuai dengan kebenaran dan kenyataan atau tidak mengakui suatu hal sesuai yang sebenarnya, orang tersebut sudah dapat dianggap atau dinilai tidak jujur, menipu, mungkir, berbohong, munafik atau lainnya.

Kerja Keras
Kerja Keras adalah bekerja dengan sungguh-sungguh untuk mencapai suatu cita-cita atau tujuan. Dalam hidup ini tidak ada seorang pun tanpa bekerja keras ia dapat sukses dalam mencapai tujuannya. Dengan hidup bekerja keras maka sesorang akan merasakan hidup lebih berarti dan bermakna. Keja Keras juga akan merubah hidup sesorang menjadi baik.

Kerja Ikhlas
Kerja Ikhlas adalah Bekerja dengan bersungguh-sungguh yang dilandasi oleh hati yang tulus dan dilakukan tanpa keluh kesah. Dalam kerja ikhlas akan menjadikan kita mempunyai kekuatan, kecerdasan, kebahagiaan, berkecukupan, sehat, sukses, dan selamat. 

Tawakal 
Tawakal berasal dari kata “wakal” yang berarti “mewakilkan”. “Tawakkal” berarti memberikan perwakilan, kepasrahan, dan penyerahan diri kita kepada Allah. “Tawakkal” ialah menyamakan yang ada pada diri manusia, banyak ataupun sedikit.

Dengan kata lain, sepanjang kita masih mau membedakan yang banyak dan yang sedikit di dalam diri kita, maka kita bukanlah orang yang bertawakal. Biasanya kalau kita diberikan banyak, maka kita berterima kasih, tetapi jika diberi sedikit ataupun tak diberi, maka kita mengeluh. Kata-kata banyak dan sedikit bagi orang yang sudah bertawakal kepada Allah tidak lagi menjadi signifikan.

Dalam kesempatan ini Kepala Sekolah menyampaikan pentingnya lima Prinsip SMK Muhammadiyah Kramat. Semoga lima prinssip ini dapat dlaksanakan dengan baik selama menjadi siswa SMK Muhammadiyah Kramat.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar