Slade

Welcome in SMK Muhammadiyah Kramat, Jalan Garuda Nomor 9, Kemantran, Kramat, Tegal 52181. Telp. (0283)6144891 e-mail : smkmuhkramat@gmail.com Spirit Muktamar Ke-47: Makasar "Dakwah Pencerahan Untuk Indonesia Berkemajuan"

Senin, 24 September 2012

Harga Si Murah Ayla Bakal Berbeda di Tiap Daerah

Daihatsu Ayla di Indonesia International Motor Show (IIMS)
Daihatsu Ayla di Indonesia International Motor Show (IIMS)
VIVAnews - Kendati belum memiliki harga belum resmi, Daihatsu Ayla sudah ramai peminat. Tercatat hingga dalam tiga hari ajang IIMS digelar, 40 unit mobil yang masuk dalam program Low Cost Green Dar (LCGC) sudah dipesan.
"Hanya dalam waktu tiga hari pameran, sudah 40 unit terpesan," kata Marketing Communications Analyst Daihatsu Fr. Wibowo.
Menurut dia belum pastinya harga dan waktu produksi massal Ayla tak jadi halangan masyarakat untuk memesannya. Sebelum mereka resmi memesan, pihaknya telah menjelaskan bahwa harganya harus menunggu kepastian insentif pajak dari pemerintah.
"Ya resikonya, kalau Ayla sampai gagal diproduksi, kami harus mengembalikan seluruh uang tanda jadi pemesanan," kata dia.
Pagi para calon konsumen yang akan memesan mobil mungil Daihatsu ini, hanya perlu membayar booking fee sebesar Rp1 juta. "Tapi di kwitansi kami tulis harga belum bisa  ditentukan," kata Wibowo.
Jika Anda tak sempat mengunjungi IIMS, Anda cukup datang ke dealer Daihatsu, dan membayar booking fee.
Lebih lanjut, Wibowo mengakui bahwa harga jual Ayla nantinya di daerah-daerah bakal lebih mahal dibanding harga jual di Pulau Jawa.
Pasalnya, ADM juga mesti memperhitungkan ongkos logistik tambahan. Sebagai contoh, Xenia kalau di Sumatera harganya bisa lebih mahal Rp5 juta. Di Manado dan Makassar sekitar Rp7 juta. Kemudian di Jayapura bisa lebih Rp 10 juta.
Astra Daihatsu Ayla yang mengusung mesin 3 silinder 1.000 cc 1KR-DE mampu menghasilkan tenaga hingga 65 HP pada 6.000 rpm, dengan torsi maksimum 8,7 kgm pada 3.600 rpm.
Tenaga ini lebih besar dibandingkan dengan Xenia 1.000 CC yang hanya hanya menghasilkan tenaga 63 HP. Sedangkan torsinya Ayla kalah besar, karena Xenia 1.000 cc bisa menghasilkan 9,2 kgm.
Ayla yang bakal dibanderol sekitar Rp75-100 juta, hadir dalam empat varian, di mana tipe terendah tidak dilengkapi AC, Power Steering, Audio system, kaca tuas manual, dan transmisi manual. (adi)

Sumber

Senin, 17 September 2012

Suksesnya Perkemahan Besar dan Pelantikan Penghela Tahun 2012 Qobilah SMK Muhammadiyah Kramat

Selamat dan Sukses Perkemahan Besar dan Pelantikan Penghela Tahun 2012, begitu kalimat yang kita lihat pertama kali ketika kita memasuki bumi perkemahan Objek Wisata Cacaban di desa Karanganyar Kecamatan Kedungbanteng, dimana hari Jum'at sampai dengan minggu tanggal 14 - 16 September 2012 kemarin telah diselenggarakan kegiatan tersebut.

Kegiatan ini diikuti oleh 301 peserta sebagai calon penghela dengan jumlah panitia pelaksana sebanyak 47 Penghela yang tergabung dalam Dewan Kerabat "Salman Al-Farisi" Putra dan Dewan Kerabat "Siti Fatimah Putri serta Dewan Kehormatan Qobilah SMK Muhammadiyah Kramat.

Kegiatan ini dimulai pada hari Jum'at pukul 13.00 WIB dimana calon penghela sudah harus datang di Qobilah SMK Muhammadiyah Kramat, pada pukul 13.30 WIB calon penghela dilepas oleh Ramada M. Faqih Hamidi, S.Ag., selaku Waka. Kesiswaan, setelah itu perjalan dilanjutkan menuju Buper Objek Wisata Cacaban sampai pukul 14.30 WIB. Setelah itu diadakan upacara serah terima peserta yang dilakukan oleh pemimpin Mbangun Desa dengan pemimpin rombongan peserta.

>>>selanjutnya

Senin, 10 September 2012

Dari Dua ke Tiga dari Sepuluh ke Delapan

Siswa SMK Muhammadiyah Kramat baru-bau ini mengikuti LKS (Lomba Ketrampilan Siswa) Tingkat Kabupaten Tegal tahun 2012 Jurusan Teknik Otomotif dan Teknik Audio Video. Lomba ini diselenggarakan pada hari Minggu, tanggal 9 September 2012 di SMK Negeri 1 Adiwerna.

Kegiatan ini diikuti oleh SMK se-Kabupaten Tegal. Peserta LKS jurusan Teknik Otomotif bejumlah 18 peserta dan Jurusan Teknik Audio Video berjumlah 5 peserta. SMK Muhammadiyah Kramat, untuk jurusan Teknik Otomotif diwakili oleh M. Rijalul Firdaus dari kelas XII TKR 4, dan untuk Jurusan Teknik Audio Video diwakili oleh Tarmidi dari kelas XII TAV. Pembina dalam pelaksanaan lomba ini adalah Bapak Trio Setiawan, ST. untuk jurusan Teknik Otomotif dan Bapak Sahudi ST. untuk Jurusan Teknik Audio Video.

Dari semua ajang lomba tersebut SMK Muhammadiyah Kramat mampu memperoleh Juara III pada Jurusan Teknik audio Video, dan pada jurusan Teknik Otomotif hanya mampu menduduki peringkat ke-8. Untuk Jurusan teknik Audio Video  pada LKS tahun 2011 mampu menduduki Juara II, sedangkan jurusan Teknik Otomotif memperoleh peringkat ke-10. Ini berarti ada kesempatan untuk Jurusan Teknik Otomotif dalam meningkatkan prestasi dalam ajang LKS pada tahun berikutnya.