Slade

Welcome in SMK Muhammadiyah Kramat, Jalan Garuda Nomor 9, Kemantran, Kramat, Tegal 52181. Telp. (0283)6144891 e-mail : smkmuhkramat@gmail.com Spirit Muktamar Ke-47: Makasar "Dakwah Pencerahan Untuk Indonesia Berkemajuan"

Rabu, 24 Oktober 2012

Pelaksanaan Upacara Sambut Milad Muhammadiyah Ke-103 di SMK Muhammadiyah Kramat

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) D.I. Yogyakarta memberikan intruksi kepada seluruh amal usaha pendidikan Muhammadiyah se-DI.Yogyakarta untuk menyelenggarakan kegiatan upacara sambut Milad Muhammadiyah di lembaganya masing-masing. Instruksi ini bertujuan agar ada rasa syukur atas capaian yang telah dilakukan Muhammadiyah sampai saat ini dan yang akan datang.

Menurut dr. Agus Taufiqurrahman, M.Kes., Sp.S., Ketua PWM D.I.Yogyakarta, kegiatan ini juga bertujuan untuk melakukan refleksi atas perjalan panjang yang telah dilakukan K.H. Ahmad Dahlan sebagai pendiri persyarikatan Muhammadiyah. "Dengan refleksi ini, diharapkan civitas sekolah mampu termotivasi untuk lebih menghidupkan Muhammadiyah melalui sekolah Muhammadiyah.", tutur Agus.

Penyelenggaraan Milad Muhammadiyah ke-103 ini mengambil tema besar yaitu Sang Surya Tiada Henti Menyinari Negeri. Dari tema ini, memuat makna besar bahwa Muhammadiyah akan terus memberikan kontribusi lebih untuk kemajuan bangsa dan negara ini melalui karya-karya nyata seperti penyelenggaraan amal usaha pendidikan, sosial, kesehatan, ekonomi, dan lainnya.

Untuk itu SMK Muhammadiyah Kramat menyelenggarakan kegiatan upacara sambut Milad Muhammadiyah yang dihadiri pula oleh PC Muhammadiyah Kramat II, PC Aisiyah Kramat II, PC Pemuda Muhammadiyah Kramat II, PC Nasiyatul Aisyiyah Kramat II, Guru TK ABA Kemantran, Guru SD Muhammadiyah Kemantran, dan seluruh siswa siswi SMK Muhammadiyah Kramat serta seluruh siswa siswi SD Muhammadiyah Kemantran.

Setelah Kegiatan tersebut SMK Muhammadiyah Kramat menyelenggarakan kegiatan bersih lingkungan sekolah dan lingkungan sekitar sekolah dengan melibatkan seluruh siswa siswi SMK Muhammadiyah Kramat beserta dengan guru dan karyawan sepanjang 1 km. Dalam kegiatan ini dimaksudkan bahwa SMK Muhammadiyah Kramat melaksanakan karya nyata dengan menyelenggarakan kegiatan sosial dalam masyarakat.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar