Slade

Welcome in SMK Muhammadiyah Kramat, Jalan Garuda Nomor 9, Kemantran, Kramat, Tegal 52181. Telp. (0283)6144891 e-mail : smkmuhkramat@gmail.com Semangat Milad Muhammadiyah Ke 108 Miladiyah"

Jumat, 30 November 2012

Karateka Amirudin asal SMK Muhamamdiyah Kramat Juara Karesidenan

Penyerahan Piala dari Amirudin ke Kesiswaan Bapak M. Faqih Hamidi S.Ag.
Ada yang berbeda dari SMK Muhammadiyah Kramat, karena telah mampu memperoleh Juara dalam Kejuaraan Karateka Tradisional "Tri Sanja Cup" Kabupaten Tegal Tahun 2012 melalui Amirudin siswa SMK Muhammadiyah Kramat Kelas X TKR 2.

Amirudin mempersembahkan dua piala sekaligus kepada SMK Muhammadiyah Kramat yaitu Juara II Kata Perorangan Putra Kelompok umur 16 - 18 tahun, dan Juara II Kumite Perorangan Putra Kelompok Umur 16-18 tahun dalam Kejuaraan Karateka Tradisional "Tri Sanja Cup" Kabupaten Tegal Tahun 2012.                                           

Ketua PC Aisyiyah Kab. Tegal Mengisi Pengajian Jum'at Pagi di SMK Muhammadiyah Kramat

Ketua PC Aisyiyah Kab. Tegal Hj. Sriatun, M.Si. saat menyampaikan Tausiyahnya
Kegiatan Jum'at pagi kali ini SMK Muhammadiyah Kramat mengadakan Pengajian jum'at pagi yang dimulai pada pukul 07.00 WIB. Kegaitan ini dihadiri oleh seluruh guru dan karyawan SMK Muhammadiyah Kramat, Ketua PC Aisyiyah Kramat II, Kepala TK Aisiyah Kematran, Majelis Dikdasmen Kramat II, dan guru SD Muhammadiyah Kemantran.

Dalam kesempatan kali ini Ibu Hj. Sriyatun, M.Si. menghimbau dan mengajak kepada seluruh ibu guru untuk dapat aktif menjadi anggota Aisiyah di wilayahnya masing-masing.

Dalam menyambut tahun baru Islam 1434 H. Ibu Hj. Sriyatun, M.Si. mengajak untuk dapat instropeksi diri, dan menjadikan hari ini harus lebih baik dari hari kemarin. menurut beliau "Allah tidak menuntut kita tapi Allah memerintahkan kita untuk menyembah Allah dengan ikhlas dan salah satu orang yang beruntung adalah orang yang mampu instropeksi diri".

Suasana Peserta Pengajian Jum'at Pagi
Dalam penutupnya ibunda berpesan "Hari ini harus lebih baik dari kemarin, dan hari esok harus lebih baik dari hari ini".

Selasa, 13 November 2012

Kapolsek Pimpin Upacara di SMK Muhammadiyah Kramat

Kedisiplinan Cegah Tawuran

ADA yang berbeda dalam pelaksanaan upacara bendera di SMK Muhammadiyah Kramat Kecamatan Kramat, Senin (12/11) pagi kemarin. Tidak seperti halnya upacara bendera yang rutin diselenggarakan setiap hari Senin pagi, upacara kali ini berkaitan dengan upaya pemantapan nilai kejuangan. Yakni untuk mencegah aksi tawuran pelajar serta meningkatkan kedisiplinan para pelajar.
Dalam kesempatan itu, upacara bendera dipimpin langsung Kapolsek Kramat, AKP Ngakan Putra.
Dalam sambutannya, perwira pertama polisi ini mengimbau kepada para pelajar agar belajar dengan rajin dan selalu mengikuti peraturan sekolah. Pelajar juga diharapkan dapat menghindari aksi tawuran yang belakangan ini marak dilakukan para pelajar, khususnya siswa SMK.
Untuk mengawali hal itu, Kapolsek Kramat meminta agar siswa dapat meningkatkan kedisiplinan waktu baik di sekolah maupun di rumah.

Senin, 12 November 2012

Qobilah SMK Muhammadiyah Kramat Juara Umum Perkemahan Besar tahun 2012 GKHW Kwartir Daerah Kab. Tegal


Perkemahan besar tahun 2012 yang diselenggaran oleh Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kwartir Daerah Kab. Tegal pada hari Kamis sampai dengan Sabtu tanggal 8 - 10 November 2012 di desa Margasari Kecamatan Margasari Kab. Tegal, telah berakhir. Namun akhirnya Qobilah SMK Muhammadiyah Kramat telah mampu membawa hasil yang maksimal yaitu dengan menjadi Juara Umum Tingkat Penghela Putra dan Putri.

Sumber >>>>

Sabtu, 03 November 2012

Pembinaan Rohani Islam oleh Ketua PDM Kab. Tegal

Pada hari Jum'at tanggal 2 Nopember 2012, pukul 06.30 WIB oleh Ketua PD Muhammadiyah Kab. Tegal, bapak Ahmad Zaki S.S. Dalam pembinaan Rohani Islam Guru dan Karyawan SMK Muhammadiyah Kramat, beliau menjelaskan tentang penyakit orang modern, yaitu selalu terburu-buru lawannya terhormat, bersaing saling menjatuhkan lawannya rendah hati.

Selain penyaklit modern beliau juga menyarankan agar selalu gembira, dalam melaksanakan tugas dan selalulah tersenyum dalam menghadapi segala permasalahan.

Kamis, 01 November 2012

Siswa SMK Muhammadiyah Kemantran Sukses Modifikasi Motor Berbahan Gas

Pelajar SMK Muhammadiyah Kemantran memodifikasi motor bensin jadi motor gas
 
LENSAINDONESIA.COM: Dibalik maraknya kasus tawuran pelajar terutama kalangan siswa sekolah menengah kejuruan (SMK), ternyata di Kabupaten Tegal hal itu tidak berdampak. Mereka malah berprestasi dengan menciptakan inovasi yang cerdas.
Untuk mensiasati kenaikan dan langkanya bahan bakar minyak (BBM), para pelajar di SMK Muhammadiyah Kemantran, Kramat, Kabupaten Tegal, menciptakan inovasi dan kreatifitas. Salah satunya dengan memodifikasi sepeda motor dari bahan bakar minyak bensin ke bahan bakar gas.
Bahkan inovasi yang dilakukan pelajar ini mendapatkan apresiasi dari warga setempat. Tidak sedikit warga di sekitar saat ini mulai melirik inovasi siswa tersebut karena BBM dengan menggunakan bahan bakar dari gas adalah solusi atasi kenaikan bensin.
M Rijalul Firdaus, siswa kelas 3 jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) mengatakan, kalau modifikasi yang ia ciptakan bersama rekannya Ade Prasetyo serta bimbingan kepala SMK, Abdul Wahid, ini semata-mata upaya untuk mensiasati mahalnya bahan bakar minyak seperti bensin.
Untuk bisa beralih dari bensin ke gas hanya butuh biaya tidak kurang dari Rp 400.000. Harga itu merupakan harga untuk converter kit dari bensin ke gas yang mereka ciptakan. “Karena harga bensin dimungkinkan akan terus melambung beberapa tahun ke depan,” katanya di SMK Muhammadiyah Kemantran, Kabupaten Tegal.
Tidak hanya itu saja, manfaat menggunakan bahan bakar gas, selain ramah lingkungan, sepeda motor jenis apa saja kalau sudah menggunakan bahan bakar gas akan lebih irit. Karena hanya membeli gas ukuran tabung 3 Kg, sudah bisa digunakan sampai 240 kilometer (km). “Itu sesuai yang kami targetkan,” katanya didampingi guru pembimbing.
Bahkan temuan ini telah diujicobakan dengan sepeda motor berbahan bakar gas melakukan perjalanan Tegal-Semarang. @boy

Rabu, 31 Oktober 2012 01:11 WIB


Sumber >>>

Sepeda Motor berbahan bakar Gas Diuji Coba


 Sumber>>>

SMK Muhammadiyah Kramat Inovasi Motor BBG

KRAMAT - Maraknya kasus tawuran pelajar diberbagai daerah, ternyata dapat diantisipasi dengan mudah oleh dewan guru SMK Muhamadiyah Kramat. Ya, dewan guru setempat telah memberikan inovasi dan kreativitas dengan menciptakan motor berbahan bakar gas (BBG).
Kepala SMK Muhammadiyah Kramat, Abdul Wahid SKom mengatakan, sepeda motor berbahan gas tersebut merupakan hasil penelitiannya dengan dua siswa jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) yaitu M Rijalul Firdaus dan Ade Prasetya. Penelitian tersebut berawal sejak satu bulan silam seusai dirinya dilantik menjadi pimpinan sekolah yang berlokasi di Jalan Garuda Kemantran itu.
Dirinya tak menampik, meski terkesan sederhana, namun kendaraan berbahan bakar gas itu dapat menempuh jarak hingga 170 kilometer. Hal ini terbukti ketika melakukan uji coba dengan rute Tegal-Semarang. Menurutnya, bahan bakar gas itu lebih irit dua kali lipat jika dibandingkan dengan bensin.  "Kami menargetkan, dengan gas 3 kilogram ini bisa menempuh jarak 240 kilometer," cetusnya, kemarin.
Dia menerangkan, untuk mewujudkan motor ber-BBG, pihaknya membutuhkan sejumlah komponen. Antara lain, vacuum valve dan regulator high pressure serta low pressure (converter kit). Komponen tersebut direncanakan akan dipatenkan menjadi milik sekolah. Pihak sekolah juga memastikan sepeda motor hasil kreativitas mereka cukup aman digunakan.
Perwakilan Majelis Dikdasmen Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kramat, Radin menjelaskan, dengan hasil inovasi tersebut diharapkan ada pihak lain, seperti pemerintah maupun swasta yang bersedia membantu pengembangan motor berbahan bakar gas tersebut.  "Inovasi ini harus dikembangkan," tegasnya.