Slade

Welcome in SMK Muhammadiyah Kramat, Jalan Garuda Nomor 9, Kemantran, Kramat, Tegal 52181. Telp. (0283)6144891 e-mail : smkmuhkramat@gmail.com Semangat Milad Muhammadiyah Ke 108 Miladiyah"

Selasa, 26 Juni 2012

Peserta asal Qobilah SMK Muhamamadiyah Kramat hadir di Perkemahan Besar Penghela Putri 2012 Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Jateng

Latihan demi latihan telah diikuti akhirnya terbayar sudah. Kontingen asal Kwarda Kab. Tegal yang berlaga dalam Perkemahan Besar Penghela Putri 2012 Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Jateng delapan diantara duabelas penghela putri berasal dari Qobilah SMK Muhammadiyah Kramat. 


Perkemahan Besar Penghela Putri berlangsung sejak hari Minggu tanggal 24 Juni 2012 hingga hari Jum'at tanggal 29 Juni 2012. Kontingen masing-masing daerah se-Jawa tengah berkumpul dalam perkemahan penghela putri di Wonosobo. Kontingen asal Kwartir Daerah Kabupaten Tegal juga ikut dalam memeriahkan kegiatan tersebut.

Kontingen Kwarda Kab. Tegal mewakilkan putri-putri terbaiknya dalam perkemahan tersebut. selain itu untuk memeriahkan pembukaan dan pawai Ta'aruf, Kwarda Kab. Tegal membawa serta Dewan Suglinya dan perwakilan dari Dewan Kehormatan Salman Al-Farisi "Putra" dan Siti Fatimah "Putri" Qobilah SMK Muhammadiyah Kramat.

Perkemahan Penghela Putri yang baru pertama kali diselenggarakan ini sangat mengesankan, karena Kwarda Wonosobo sebagai penyelenggara sangat memberikan pelayanan terbaiknya. Meskipun ada beberapa daerah yang tidak hadir namun perkemahan berjalan dengan meriah.

Sumber >>>

Jumat, 22 Juni 2012

Kontingen Perkemahan Besar Penghela Putri Kwarwil Jateng di Wonosobo asal Qobilah SMK Muhammadiyah Kramat Dilepas

Penyematan Wing Kehormatan oleh Ramanda Saefudin, S.Ag., M.Pd.I.
Pelepasan Kontingen Peserta Perkemahan Besar Penghela Putri di Kalikajar, Wonosobo tanggal 24 - 29 Juni 2012 asal Qobilah SMK Muhammadiyah Kramat dilepas oleh Ketua Pimpinan Qobilah SMK Muhammadiyah Kramat Ramada Saefudin, S.Ag., M.Pd.I. Ramanda Saefudin, S,Ag., M.Pd.I. berpesan agar selalu menjaga kesehatan, menjaga nama baik, menjaga sholat lima waktu dalam setiap kegiatan.


Dalam kesempatan ini delapan peserta Perkemahan Besar Penghela Putri yang akan berangkat ke Wonosobo adalah :

Baca selengkapnya >>>

Kiprah Dewan Kerabat dan Dewan Kehormatan Masa Bhakti 2012/2013 Akan Diuji

Pelepasan Panitia Pelaksana Persahad di 
SD Muhammadiyah Pacul Tanggal 23 - 24 Juni 2012
Setelah Pelantikan Penghela Tingkat I dan Pelantikan Penghela Tingkat II serta diadakannya Pelantikan Dewan Kerabat maka sebagai bentuk sumbangsih Dewan Kerabat dan Dewan Kehormatan yang baru dilantik dapat mengelola sebuah kegiatan. Dalam hal ini Dewan Kerabat dan Dewan Kehormatan Salman Al-Farisi "Putra" dan Dewan Kerabat Siti Fatimah "Putri" Qobilah SMK Muhammadiyah Kramat Masa Bhakti 2012/2013 yang bnaru dialntik diberi kesempatan untuk mengelola kegiatan Persahad (Perkemahan Sabtu Ahad) di Qobilah SD Muhammadiyah Pacul pada tanggal 23 - 24 Juni 2012 sebagai Panitia Pelaksana kegiatan tersebut. Kegiatan ini akan berlangsung meriah dikarenakan dilaksanakan pula kegiatan pelepasan siswa kelas VI di sekolah tersebut.
Lihat selengkapnya >>>>

Selasa, 12 Juni 2012

Dewan Kerabat dan Dewan Kehormatan "Salman Al-Farisi" Putra dan "Siti Fatimah" Putri Dilantik

Pelantikan Dewan Kerabat dan Dewan Kehormatan "Salman Al-Farisi" Putra dan "Siti Fatimah" Putri Qobilah SMK Muhammadiyah Kramat Masa Bhakti 2012/2013 telah berlangsung. Kegiatan ini dimulai pada pukul 14.00 WIB pada hari Sabtu tanggal 9 Juni 2012.
Baca selanjutnya >>>

Kamis, 07 Juni 2012

Sejarah Singkat Berdirinya SMK Muhammadiyah Kramat

Yang melatarbelakangi berdirinya STM Muhammadiyah Kramat yaitu pada Tahun 1997 di Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal dan sekitarnya (Kecamatan Surodadi, Kecamatan  Tarub, Kecamatan Pangkah, dan Kecamatan Talang) belum ada STM, padahal animo masuk STM pada waktu itu lebih baik daripada masuk SMA. Faktor-faktor yang mendukungnya antara lain:
  • Tamatan STM disamping mudah mendapat kesempatan bekerja juga mudah untuk meneruskan ke Perguruan Tinggi Negeri.
  • Tamatan SMP/MTs yang akan melanjutkan ke STM harus datang ke STM ADB (Sekarang SMK Negeri 1 Adiwerna) dan ke STM di Kota Tegal dengan jarak tempuh yang jauh.
  • Yayasan-yayasan Swasta sangat sulit untuk mendirikan STM karena mahalnya sarana dan prasarana, terutama penyelenggaraan peralatan praktik dan workshopnya. Sudah ada beberapa usaha swasta yang mendirikan STM, tetapi tidak dapat bertahan lama.

Rabu, 06 Juni 2012

Struktur Kurikulum Teknik Audio Video






I. PROGRAM NORMATIF:
1. Pendidikan Agama 192 jam
2. Pendidikan Kewarganegaraan dan sejarah 288 jam
3. Bahasa Indonesia 192 jam
4. Pendidikan Jasmani dan Olahraga 192 jam
II. PROGRAM ADAPTIF:
1. Matematika 516 jam
2. Bahasa Inggris 440 jam
3. Keterampilan Komputer dan Pengelolaan Informasi 200 jam
4. Kewirausahaan 188 jam
5. Fisika 192 jam
6. Kimia 96 jam

Senin, 04 Juni 2012

Menejemen ISO 9001 : 2008 SMK Muhammadiyah Kramat


ISO 9001:2008 Sistem manajemen mutu - Persyaratan adalah suatu dokumen sekitar 30 halaman yang tersedia dari organisasi standar nasional di setiap negara. Hal ini dilengkapi dengan dua standar lainnya: ISO 9000:2005 Sistem manajemen mutu - Dasar-dasar dan kosakata dan ISO 9004:2009 Mengelola bagi keberhasilan berkelanjutan dari suatu organisasi - Pendekatan manajemen mutu. Hanya ISO 9001 secara langsung diaudit untuk tujuan penilaian terhadap pihak ketiga. Dua lainnya adalah standar dan mengandung informasi tambahan yang lebih dalam tentang bagaimana untuk mempertahankan dan meningkatkan sistem manajemen mutu, mereka karena itu tidak digunakan secara langsung selama penilaian pihak ketiga. Garis besar isi untuk ISO 9001 adalah sebagai berikut: