Slade

Welcome in SMK Muhammadiyah Kramat, Jalan Garuda Nomor 9, Kemantran, Kramat, Tegal 52181. Telp. (0283)6144891 e-mail : smkmuhkramat@gmail.com Spirit Muktamar Ke-47: Makasar "Dakwah Pencerahan Untuk Indonesia Berkemajuan"

Selasa, 19 November 2013

Milad ke-104, Muhammadiyah Berkhidmat Raih Keunggulan Bangsa


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jelang Milad Muhammadiyah ke 104 (18 November 1912 -18 November 2013), salah satu organisasi Islam terbesar ini terus berkhidmat memajukan Islam dan bangsa Indonesia.
Sekretaris Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Abdul Mu'ti mengatakan, sesuai dengan tema besar Milad Muhammadiyah tahun ini 'Meraih Keunggulan untuk Kemajuan Bangsa,' Muhammadiyah pun terus berkhidmat memberikan keunggulan bagi umat dan bangsa.
"Muhammadiyah akan lebih memberikan peran besar amal usaha agar terus dirasakan lebih besar manfaatnya bagi masyarakat," katanya kepada Republika, Ahad (17/11).

Namun, ada pula hal-hal yang belum tergarap dengan baik dan masih menjadi tantangan Muhammadiyah untuk dilaksanakan melalui misi dakwahnya. Selain itu, Muhammadiyah juga akan lebih memberikan porsi besarnya menyelesaikan berbagai masalah kebangsaan di berbagai bidang.
Di bidang sosial dan politik, Muhammadiyah terus mendorong konsolidasi kebangsaan, mempersatukan tokoh bangsa untuk menyelesaikan masalah sosial.
Walau Muhammadiyah tidak terlibat dalam politik praktis, akan tetapi Muhammadiyah mendorong masyarakat terlibat aktif dalam proses politik yang berkualitas. Di bidang Ekonomi, Muhammadiyah akan memperkuat lembaga keuangan mikro milik Muhammadiyah seperti Baitul Mal wa Tamwil (BMT) yang saat ini jumlahnya ribuan tersebar di berbagai daerah.
"Unit usaha BMT Muhammadiyah ini menjadi ujung tombak pengembangan perekonomian ummat," kata Mu'ti.
Sedangkan di bidang Dakwah, selain tetap menjaga dakwah di kalangan akar rumput. Muhammadiyah juga akan memperkuat dakwah di kalangan kelas menenah. Saat ini, jelas Mu'ti, Muhammadiyah sedang gencar memperkuat dakwah dibidang informasi dan telekomunikasi.
Terbaru, Muhammadiyah baru meluncurkan jaringan televisi milik Muhammadiyah (TVMU). TV ini akan menyiarkan program dakwah dan kerja sosial kemasyarakatan yang telah dijalankan Muhammadiyah selama 104 tahun.
Reporter : Amri Amrullah
Redaktur : Citra Listya Rini    
Sumber    : http://www.republika.co.id

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar