Slade

Welcome in SMK Muhammadiyah Kramat, Jalan Garuda Nomor 9, Kemantran, Kramat, Tegal 52181. Telp. (0283)6144891 e-mail : smkmuhkramat@gmail.com Spirit Muktamar Ke-47: Makasar "Dakwah Pencerahan Untuk Indonesia Berkemajuan"

Kamis, 26 Juli 2012

Akreditasi Sekolah Memacu Untuk Lebih Baik

Akreditasi SMK Muhammadiyah Kramat memasuki hari keempat. Sejak dimulainya kegiatan ini yang diawali pada hari Senin tanggal 23 Juli 2012 sampai dengan tanggal 26 Juli 2012. SMK Muhammadiyah sejak berdiri tahun 1997 telah diakreditasi sebanyak dua kali. untuk tahun 2012 ini merupakan Akreditasi Sekolah yang ke tiga.

SMK Muhammadiyah Kramat dinilai oleh Tim BAN yaitu Bapak Drs. Setiyo Hartanto, M. Kom. dan Bapak H. Surono, M.Pd.. Dari penilaian Akreditasi ini diharapkan dapat memacu sekolah agar lebih baik, sehingga target nilai Akreditasi A dapat dicapai.

Senin, 16 Juli 2012

Masa Ta'aruf Hizbul Wathan (MTH) di Qobilah SMK Muhammadiyah Kramat

Masa Ta'aruf Hizbul Wathan (MTH) Masa tamu Penghela Tahun Pelajaran 2012/2013 telah berlangsung. Kegiatan ini dimulai pada pukul 13.00 WIB s.d pukul 16.00 WIB. Kegiatan ini dibuka oleh Wakil kepala Sekolah Ramanda Ismail, S.Pd.

Upacara Pembukaan Kegiatan ini berlangsung dengan hikmat meskipun terik matahari memanasi tubuh, namun demikian peserta dan panitia masih tetap semangat dalam melaksanakan kegaitan tersebut.

Setelah diadakan Upacara pembukaan dilaksanakan, acara selanjutnya yaitu penyampaian Materi tentang Sejarah Hizbul Wathan  oleh ramanda Purwono Ginanjar W., S.Pd., dan dilanjutkan dengan Penyampaian materi tetang Hizbul Wathan dalam Muhammadiyah oleh ramada Miftahurrohman, S.Pd.I.

Meskipun dilaksanakan dengan singkat namun kegiatan ini sangat berkesan bagi peserta MTH, ini dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan yang muncul setelah penyampaian materi tesebut. Semoga kegiatan besok pagi
dapat berlangsung dengan baik juga.

Pembukaan MOS (Masa Orientasi Siswa) di SMK Muhammadiyah Kramat

Peserta didik Tahun Pelajaran 2012/2013 mulai berdatangan ke sekolah, tidak terkecuali siswa SMK Muhammadiyah Kramat. Dalam kesempatan ini dibuka pula kegiatan MOS di SMK Muhamamadiyah Kramat. Pengurus OSIS SMK Muhammadiyah Kramat mulai datang ke sekolah pada pukul 06.00 WIB. sedangkan peserta NOS mulai datang pada pukul 06.30 WIB.

Pembukaan MOS dilaksanakan pada pulul 07.00 WIB tepat dengan diikuti oleh seluruh peserta MOS dan seluruh guru SMK Muhammadiyah Kramat. MOS dibuka langsung oleh Kepala SMK Muhammadiyah Kramat Bapak Saefudin, S.Ag, M.Pd.I.

Bapak kepala sekolah menyampaikan Lima Prinsip SMK Muhammadiyah Kramat yaitu :
1. Kedisiplinan
2. Kejujuran
3. Kerja Keras
4. Kerja Ikhlas
5. Tawakal 

Kamis, 12 Juli 2012

Panitia Pendaftaran Peserta Didik Baru Masih Bertugas

Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun pelajaran 2012/2013 masih bertugas. Meskipun  peserta didik baru tahun pelajaran 2012/2013 telah memenuhi kuota. Jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) telah diterima siswa sebanyak 232 siswa pada hari ini. sedangkan untuk Jurusan Teknik Audio Video (TAV) berjumlah 74 siswa.

Rapat Koordinasi OSIS dan Hizbul Wathan di Aula SMK Muhamadiyah Kramat

Menjelang keberangkatan peserta didik baru maka perlu adanya koordinasi antar organisasi. Ini berkaitan dengan pelaksanaan MOS (Masa Orientasi Sekolah) dan Masa Ta'aruf Hizbul Wathan (MTH) Masa Tamu Penghela di SMK Muhammadiyah Kramat pada tahun pelajaran 2012/2013.

Berkaitan dengan pelaksanaan MOS dan MTH yang hampir tiba, maka perlu diadakan rapat koordinasi. Dalam rapat ini masing-masing Ketua pelaksana saling berkoordinasi dalam pelaksanaan dua kegiatan yang hampir bersamaan dapat berjalan dengan baik.

MOS menggunakan waktu pagi hari dan MTH menggunakan waktu siang hari. MOS dan MTH berlangsung pada tanggal 16 sampai dengan 18 Juli 2012. MOS dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB. Sedangkan MTH dilaksanakan pada pukul 12.30 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB.

Semoga pelaksanaan MOS dan MTH tahun ini berjalan dengan baik dan lancar. Amin

Senin, 09 Juli 2012

Pendaftar di SMK Muhammadiyah Kramat Membludag

Pendaftaraan peserta didik baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2012/2013 di SMK Muhammadiyah Kramat resmi telah ditutup untuk jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR). Peserta didik baru yang mendaftar pada jurusan TKR berjumlah 303 siswa dari seluruh pendaftar yang ada sedangkan jumlah peserta didik yang diterima di jurusan TKR berjumlah 240 siswa, sehingga pada tahun ini SMK Muhammadiyah Kramat telah mengadakan seleksi yang amat ketat dengan tidak menerima peserta didik sebanyak 63 siswa pada tahun ini.

Untuk jurusan Teknik Audio Video (TAV) yang telah diterima sebanyak 60 siswa dengan jumlah pendaftar sedangkan siswa yang dibutuhkan 80 siswa. oleh karena itu pad jurusan TAV masih kutrang 20 siswa lagi.

  

Selasa, 03 Juli 2012

Baitul Arqom Pendidikan PCM Kramat II di SMK Muhammadiyah Kramat

Hari Senin tanggal 2 Juli 2012 pukul 14.00 WIB pelaksanaan Baitul Arqom Pendidikan PCM Kramat II di SMK Muhammadiyah Kramat resmi dibuka oleh Bapak dr. H. AS Birri selaku Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kramat II.

Pelaksanaan Baitul Arqom di SMK Muhammadiyah Kramat diikuti oleh Seluruh Guru dan Karyawan SMK Muhammadiyah Kramat serta diikuti pula oleh Guru dan Karyawan SD Muhammadiyah Kemantran. Jumlah keseluruhan peserta adalah 65 orang.

Setelah pembukaan peserta disuguhi sajian menarik pada acara Keynote Speaker oleh Bapak Samsul Huda, S.Ag.,  kemudian peserta akan mengikuti kegiatan ini selama tiga hari kedepan. Materi yang akan diperoleh dari kegiatan ini adalah :
1. Paham Agama dalam Muhammadiyah, pembicara Bapak H. M. Mudzakir F
2. Revitalisasi Ideologi Muhammadiyah, pembicara Bapak H. Ahmad Zaki
3. Muqodimah Anggaran Dasar Muhammadiyah, pembicara Bpk Drs. Casman Arif
4. Profil Kader Muhammadiyah, pembicara Bapak H. Fathin Hammam
5. Nilai Perjuangan tokoh Muhammadiyah, pembicara Bapak H. Agus Tri Jazuli
6. PHIWM (Kehidupan dalam AUM), pembicara Bapak In'Amullah
7. Service Excellent di Amal Usaha Muhammadiyah, pembicara Bapak M. Ridho
8. Psikologi Motifasi, pembicara  Ibu Hj. A'yun Haifani
9. Group Dinamic "Optimalisasi Perkaderan di AUM" dan RTL, pembicara Bpak Nurohman

Semoga pelaksanaan Baitul Arqom ini dapat berlangsung dengan lancar tanpa halangan suatu apapun.