Slade

Welcome in SMK Muhammadiyah Kramat, Jalan Garuda Nomor 9, Kemantran, Kramat, Tegal 52181. Telp. (0283)6144891 e-mail : smkmuhkramat@gmail.com Spirit Muktamar Ke-47: Makasar "Dakwah Pencerahan Untuk Indonesia Berkemajuan"

Sabtu, 21 April 2012

Tim Akreditasi Sekolah Di Tuntut Kesiapannya

Pengarahan Kepala Sekolah
Tim akreditasi sekolah di tuntut kesiapannya. Meski panitia akreditasi telah terbentuk satu tahun yang lalu, dan telah menjalankan tugas serta telah mempersiapakan segala sesuatunya namun panitia akreditasi sekolah perlu mengadakan koordinasi.

Pada siang hari tadi, panitia akreditasi  membahas kesiapan instrumen penilaian akreditsi  yang dijadwalkan pada kisaran bulan Juli sampai Agustus 2012. Dalam pembinaannya Bapak Kepala SMK Muhammadiyah Kramat, Bapak Saefudin, S.Ag., M.Pd.I. menyampaikan betapa pentingnya akreditasi tahun ini dan target saat ini adalah "Akreditasi A", yang sebelumnya pada tahun 2008 telah memperoleh predikat "Akreditasi B".


Kartini Muda Ada di SMK Muhammadiyah Kramat



Petugas Upacara dengan Guru
Raden Adjeng Kartini dilahirkan di Jepara, Jawa Tengah Tanggal 21 Aprik 1879 adalah seorang tokoh suku Jawa dan Pahlaean Nasional Indonesia. RA. Kartini dikenal sebagai pelopor kebangkitan pribumi khususnya kaum wanita. RA. Kartini gugur di Rembang, Jawa Tengah tanggal 17 September 1904 pada umur 25 Tahun.


Petugas Upacara dengan Guru
Menyayikan lagu Wajib..... Ibu Kita Kartini

Sosialisasi PPDB di SMP Negeri 2 Kramat Menjelang UN SMP/MTs

Kelas IX sangat tertib dan antusias
Sosialisasi menjelang UN di SMP Negeri 2 Kramat berlangsung meriah. Pelaksanaan Sosialisasi yang berlangsung pada tanggal 20 April 2012 ini, di ikuti oleh siswa kelas IX sangat tertib dan antusias dalam mengikuti sosialisasi PPDB di sekolah tersebut. Sekolah yang telah SSN ini merupakan salah satu lumbung siswa di SMK Muhammadiyah Kramat, sehingga wajar saja meskipun mereka belum dinyatakan lulus akan tetapi ada 30 siswa yang telah menitipkan namanya untuk masuk ke sekolah SMK Muhamamdiyah Kramat.




Apresiasi yang luar biasa kepada SMP Negeri 2 Kramat
Tim Sosialisasi PPDB yang bertugas adalah Afif Mu'zi, SH.I., Miftahurohman, S.Pd.I., Purwono Ginanjar W., S.Pd., Trio Setiawan, ST., Surono, S.Pd.I., Bahtiar Mufasirin, S.T., Bahri Kamal, SE.,  memberikan apresiasi yang luar biasa kepada SMP Negeri 2 Kramat yang telah membantu kami dalam mengenalkan sekolah di jalan Garuda nomor 9 ini. Pihak sekolah tesebut juga sangat ramah dengan Tim Sosialisasi, yang menjadikan siswa tertata dan tertib dalam mengikuti sosialisasi. 200 lembar brosur yang dibawa tim semuanya habis karena diminta oleh peserta semuanya.
Tim Sosialisasi sasat menunggu sosialisasi PPDB
Semoga hubungan yang terjalin dengan baik ini akan abadi selamanya.

Semoga hubungan yang terjalin dengan baik ini akan abadi selamanya.

Senin, 16 April 2012

UN = Prestasi Yes, Jujur Harus


Pasti Bisa!!!
Pelaksanaan UN Tahun 2012 telah berlangsung hari ini. Penantian panjang sejak persiapan sampai pelaksanaan telah memasuki masa dimana para siswa dihadapkan pada kenyataan bahwa pelaksanaan UN kali ini telah berlangsung.

Mendikbud: Hadapilah UN dengan Tenang


JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh memberikan imbauan kepada seluruh peserta Ujian Nasional (UN) agar melaksanakan UN dengan tenang. Hal itu ia sampaikan saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke SMAN 13 Jakarta utara, Senin (16/4/2012).
"Semua harus tenang. UN sebagai bagian dari meniti masa depan, hadapi dengan tenang sehingga hasilnya akan baik," kata Nuh.
Nuh mengatakan, seluruh peserta UN jangan terjebak pada perbuatan spekulatif dengan mempercayai isu bocornya naskah UN. Ia mengimbau, akan lebih baik jika siswa peserta UN mempersiapkan diri dengan belajar. "Yang pasti adalah belajar, jangan terjebak pada hal yang spekulatif. Soal UN aman karena kita kawal dari percetakan sampai titik di rayon," ujarnya.

Mukadimah





Pendidikan adalah usaha sadar untuk menyiapkan peserta didik melalui kegiatan bimbingan , pengajaran, dan/atau latihan bagi perannnya di masa yang akan datang.
Dalam pelaksanaannya tentu harus berorientasi pada tujuan Pendidikan nasional yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia Indonesia seutuhnya, yaitu manusia yang beriman dan bertaqwa terhadap Tuhan yang maha Esa dan berbudi pekerti luhur, memiliki pengetahuan dan ketrampilan, kesehatan jasmani dan rohani, kepribadian yang mantap dn mandiri serta rasa tanggung jawab kemasyarakatan dan kebangsaan.

Fasilitas

Fasilitas

Sebagai sekolah potensial SMK Muhammadiyah Kramat memiliki beberapa fasilitas antara lain :

  1. 20 Kelas yang terdiri dari kelas X ada 8 rombel, kelas XI ada 6 rombel, dan kelas XII ada 6 rombel
  2. 1 buah ruang multimedia ( Laboratorium komputer )
  3. 1 buah ruang perpustakaan
  4. 1 buah ruang Kepala Sekolah
  5. 1 buah ruang Guru

Minggu, 15 April 2012

10 Mobil Paling Populer di Indonesia


Mobil buatan Toyota masih menjadi pilihan utama konsumen di Tanah Air

All New Avanza (VIVAnews/Sandy Mahaputra)
VIVAnews - Mobil tipe Multi Purpose Vehicle (MPV) masih menjadi raja di pasar otomotif nasional. Kebutuhan akan mobil yang lapang dengan kapasitas penumpang banyak menjadi kriteria kendaraan yang diinginkan konsumen  di Tanah Air.

Alhasil, mobil MPV besutan Toyota, All New Avanza, berhasil menjadi penguasa di kuartal pertama 2012. Mobil tujuh penumpang ini terlego 47.998 unit. Dari Januari hingga Maret, All New Avanza mengalami peningkatan penjualan dengan rata 1.000-2.000 unit, di mana penjualan tertinggi berhasil ditorehkan pada bulan Maret sebesar 17.364 unit.

Sabtu, 14 April 2012

Persiapan UN Tahun 2012 Selesai 100%


Persiapan Panitia penyelenggara UN Tahun Pelajaran 2011/2012 telah dilaksanakan dengan sukses. Semua Panitia telah bertugas dengan semaksimal mungkin dalam menyambut Ujian Nasional kali ini.

Jumat, 13 April 2012

Mendikbud: Kemdikbud Siap Laksanakan UN yang Kredibel

04/12/2012

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Mohammad Nuh menegaskan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) bersama Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) siap menggelar Ujian Nasional (UN) jujur dan lebih kredibel. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, Mendikbud mengaku hingga saat ini tidak menerima laporan dugaan kebocoran naskah soal UN yang akan berlangsung mulai Senin, 16 April 2012.

Kamis, 12 April 2012

Rahasia Cara Menigkatkan Blog Agar Banyak Pengunjung

4. SEO Ku

Suasana Hikmat Dalam Acara Do'a Bersama Menjelang UN 2012

Pengarahan dari Kepala Sekolah  Bapak Saefudin, S.Ag. 
Pukul 07.00 WIB kelas XII mulai berdatangan ke SMK Muhammadiyah Kramat, meskipun hari ini kelas XII sudah memasuki hari tenang menjelang UN Tahun 2012 yang akan berlangsung pada tanggal 16, 17, 18 April 2012.

Do'a Bersama dipimpin oleh Bapak Miftahurohman, S.Pd.I
Siswa-siswi Kelas XII mulai berbaris di lapangan sekolah dan mendapatkan pengarahan dari Kepala SMK Muhammadiyah Kramat yaitu Bpk Saefudin, S.Ag.. Bapak Kepala Sekolah berpesan kepada seluruh siswa-siswi untuk selalu berdo'a serta belajar dalam menghadapi UN tahun ini, dan akan selalu mendo'akan agar peserta UN diberi ekumudahan dalam mengerjakan soal-soal UN Tahun 2012 dan dapat mendapatkan hasil yang memuaskan sehingga target lulus 100% dapat tercapai kembali.

Rabu, 11 April 2012

Sosialisasi Tersukses Dalam Tiga Hari

Apresiasai yang luar biasa oleh siswa-siswi SMP Negeri 1 Kedungbanteng
Disadari ataupun tidak, tim sosialisasi telah melaksanakan tugas dengan maksimal. Dari hari ke hari, tim sosialisasi PPDB Tahun Pelajaran 2012/2013 SMK Muhammadiyah Kramat, makin kreatif dan inovatif dalam memperkenalkan sekolah berstandar ISO 90001 : 2008, yang mempunyai dua jurusan TKR (Teknik Kendaraan Ringan) dan TAV (Teknik Audio Video) ini baik SMP maupun MTs. Dari mulai penyiapan materi sampai pelaksanaan sosialisasi terlaksana dengan lancar meski panas dan kadang ada siswa sekolah SMP/MTs yang kadang bikin seru suasana sosialisasi.

Tim Sosialisasi PPDB yang terdiri dari, Afif Mu'zi, SH.I., Miftahurrohman, S.Pd.I., Adi Hartono,S.Pd., Tasikhin, S.Pd., Trio Setiawan, ST., Bahri Kamal, SE. dan Purwono Ginanjar W., S.Pd., akan selalu semangat dalam menyampaikan sekolah yang telah meluluskan siswa lebih dari 5.000 siswa serta telah mampu mengantarkan lulusannya diterima di berbagai dunia industri disalurkan melalui BKK SMK Muhammadiyah Kramat, seperti  PT. Astra Daihatsu Motor, PT. Asta Honda Motor, PT. Toyota Asta Motor, PT. Sowa Indonesia MFG, GS Battery dan lainnya.

Senin, 09 April 2012

Mobil Terbaik Dunia Didesain Anak Indonesia


Mobil mungil ini dirancang Chris Lesmana

Volkswagen Up (Autoblog)
VIVAnews - Volkwagen Up dinobatkan menjadi mobil terbaik 2012 di New York International Auto Show, yang berlangsung yang berlangsung 6-15 April 2012, Amerika Serikat.

Penghargaan ini boleh jadi kebanggaan tersendiri bagi Indonesia. Meski buatan Jerman, mobil mungil ini dirancang desainer VW asal, Indonesia Chris Lesmana.

Tips Hemat Bahan Bakar Kendaraan



Melakukan efisiensi hingga 3 persen setara mengurangi emisi gas CO2 sebanyak 132 kg/tahun.

V-Kool
VIVAnews - Pemerintah telah menunda menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi untuk sementara. Namun, tidak menutup kemungkinan harga bensin bersubsidi akan naik dalam waktu 6 bulan ke depan bila harga minyak dunia meningkat.
Kecenderungan harga BBM yang terus meningkat, membuat pemilik kendaraan berpikir agar dapat mengonsumsi BBM dengan hemat.

Sabtu, 07 April 2012

Training Motifasi dan Sholat Malam (Qiyamul Lail) Menjelang UN 2012 Dimulai Malam Ini




Pelaksanaan sholat malam
Pelaksanaan sholat malam
Pelaksanaan kegiatan Training Motifasi dan Sholat Malam (Qiyamul Lail) serta Sholat subuh berjamah  telah dilaksanakan pada malam Jum'at malam Sabtu tanggal 6 April 2012. 

SMK Muhammadiyah Kramat Membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2012/2013

SMK Muhammadiyah Kramat bertekad mencetak tenaga-tenaga teknis menengah yang terampil dan berakhlak mulia. Dijamin kelulusannya dapat menguasai teknologi tepat guna di bidang Elektonika dan Otomotif.


A. Program Keahlian
    1. Teknik Audio Video (Elektronika)
    2. Teknik Kendaraan Ringan (Otomotif)


B. Syarat Pendaftaan
    1. Tamat SMP/MTs yang sederajat, baik  Negeri maupun Swasta/SMP Terbuka
    2. Lulus SMP/MTs yang sederajat, baik  Negeri maupun Swasta/SMP Terbuka

Jumat, 06 April 2012

Ini Mobil Dibuat dari Limbah

Di tangan yang tepat, limbah berubah menjadi sesuatu yang bernilai.

All New Ford Focus (VIVAnews/Eko Priliawito)
VIVAnews - Sampah memang bukanlah sesuatu yang berharga lagi. Tetapi di tangan yang tepat, sampah bisa menjadi sesuatu yang bernilai. Dengan di daur ulang sampah justru bisa digunakan untuk bahan dasar mobil.

Apalagi kebijakan di Uni Eropa mengharuskan semua mobil baru untuk menggunakan 85% bahan daur ulang. Hal ini membuat beberapa perusahan perakit mobil di dunia terus melakukan inovasi dan mengolah limbah atau sampah untuk membuat mobil.


Kamis, 05 April 2012

Sosialisasi PPDB di MTs. Jatibogor Suradadi Kabupaten Tegal


Pak Miftah dan Pak Afif saat Sosialisasi
Tim Pelaksanaan Sosialisasi PPDB Tahun Pelajaran 2012/2013 kembali bertugas. Kali ini SMK Muhammadiyah Kramat menyambangi MTs. Jatibogor Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal. Suasana pelaksanaan Sosialisasi PPDB kali ini sangat berkesan, selain antusias siswa-siswi MTs. Jatibogor juga rupa-rupanya sangat menanti kedatangan Sosialisasi tahun ini. Ini memang, karena tiap tahun Siswa-siswi MTs. Jatibogor merupakan salah satu pendaftar yang paling banyak diantara SMP dan MTs disekitar SMK Muhammadiyah Kramat.

Rabu, 04 April 2012

Try Out II UN Tahun 2012

Try Out II UN Tahun 2012 sedang berlangsung, Kegiatan ini akan berakhir pada hari Kamis Tanggal 5 April 2012 besok. Pada hari ini mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Indonesia dan Matematika, sedangkan besok Mata Pelajaran Bahasa Inggris.

Selasa, 03 April 2012

Penyebab Mesin Mobil Panas (Overheat)

Sumber : turbomagazine | Author : -Kondisi saat mesin overheat
Jakarta, KompasOtomotif - Banyak faktor yang membuat suhu mesin meninggi alias panas (overheat). Salah satu di antaranya sistem pendinginan mesin yang jarang mendapat perhatian, termasuk mengecek kondisi air radiator pun sering terlupakan. Padahal, pengerjaannya tidak lebih dari lima menit (termasuk menambah air radiator). Berikut penuturan Heron, Kepala Mekanik R Speed di kawasan Cipinang, Jakarta Timur, mengenai penyebab overheat dan penanggulangannya.