Slade

Welcome in SMK Muhammadiyah Kramat, Jalan Garuda Nomor 9, Kemantran, Kramat, Tegal 52181. Telp. (0283)6144891 e-mail : smkmuhkramat@gmail.com Dengan Milad Muhammadiyah Ke-101/104 akan selalu "Meraih Keunggulan Untuk Kemajuan Bangsa"

Sabtu, 31 Maret 2012

UTS Semester Genap Makin Siap


Meski UAS Tahun pelajaran kali ini telah usai, namun masih ada kegiatan UTS Semester Genap Tahun Pelajaran 2011/21012. UTS Semester Genap ini akan dilaksanakan mulai tanggal  2 Januari 2012 sampai dengan tanggal 11 April 2012, bebarengan dengan pelaksanaan Try Out II UN untuk kelas XII yaitu tanggal 4 - 5 April 2012.
Pada tanggal 4 - 5 April 2012 siswa kelas X dan XI yang mengikuti UTS akan berangkat siang yaitu pada pukul 12.30 WIB sampai pukul 16.00 WIB ini sedangkan pagi harinya pelaksanaan Try Out II UN , meski demikian persiapan UTS maupun Try Out II Tahun pelajaran 2011/2012 berlangsung lancar dan saesuai dengan rencana.


Mobil Tersohor di Dunia Karya Anak Bangsa


Mobil terbaru yang dibuat desainer Indonesia adalah Toyota New Yaris

Daihatsu A-Concept (VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)
VIVAnews - Desainer asal Indonesia terus menunjukkan kemampuannya membuat mobil-mobil yang dipasarkan di dunia. Karya anak bangsa sudah mulai diperhitungkan oleh produsen otomotif dunia. Mulai dari Toyota, Daihatsu, dan Volkswagen.

Yang paling terbaru adalah desain Toyota New Yaris. Asesoris mobil hatchback buatan Jepang ini merupakan hasil karya Wahyu Kusuma Danny. Desainer asal Surabaya ini membuat desain aerokit untuk New Yaris versi TRD.

Tentunya ini sebuah kebanggaan, karena mobil Yaris standar yang dirakit di Thailand memiliki versi modifikasi dengan aerokit TRD yang dibuat oleh sarjana lulusan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

Alhasil, Thailand harus menunggu kiriman dari Indonesia, untuk mendapatkan New Yaris TRD. "Butuh waktu dua tahun untuk menciptakan desain asesoris New Yaris. Mulai dari rendering (proses akhir model 3D), pembuatan sketsa hingga final desain, dan akhirnya disetujui oleh Toyota dan TRD," kata Wahyu, yang menjabat Chief Designer Toyota Astra Motor kepada VIVAnews, Kamis 29 Maret 2012.

Adapun untuk tambahan bodykit New Yaris diadopsi dari bentuk pesawat jet tempur, sehingga memiliki kesan agresif dan tajam. Wahyu mengaku tidak mudah menambahkan kesan agresif di mobil ini. Apalagi, bobot bodykit tidak boleh lebih dari 4 kilogram.
"Mendesain asesoris mobil tidak mudah, karena harus menyesuaikan karakter mobil itu sendiri. Saya yakin desainer lokal sudah mampu dan tak kalah bersaing dengan desainer Jepang dan Eropa," kata pria yang pernah mendesain beberapa bandara di Indonesia.

Prestasi serupa juga ditorehkan Mark Widjaja. Pria yang juga lulusan ITS ini berhasil merampungkan desain A-Concept di markas Daihatsu di Osaka Jepang. Mobil yang rencananya diplot Daihatsu sebagai low cost car di Tanah Air desainnya terinspirasi dari Monas.

"Konsep desain A-Concept salah satunya terinspirasi dari Monas, terutama bentuk pelintiran pada bagian atas (api). Bentuk ini kemudian diaplikasi pada bagian-bagian tertentu seperti desain velg dan pembuka pintu," kata Mark saat berbincang dengan VIVAnews dalam ajang IIMS 2011.

Anak muda angkatan 1997 ini dipilih oleh prinsipal Daihatsu Motor Company dengan mengalahkan tiga desainer dari Jepang. "Keberhasilan saya karena mampu menciptakan desain khusus untuk market Indonesia dan luar negeri," kenangnya.

Tak kalah membanggakan dari keduanya adalah Chris Lesmana. Ia berhasil merancang dua mobil terbaru dari pabrikan asal Jerman, Volkswagen. Mulai dari New Beetle dan VW Up.

Chris menggarap VW Up bersama dengan Klaus Bischoff dan Marco Antonio Pavone. Desain patennya terdaftar di Amerika Serikat pada 2008. VW Up merupakan mobil konsep VW untuk mobil perkotaan. Selain Up, Chris juga ikut dalam proyek mobil sedan VW pada 2011. (art)

(Sumber : VIVAnews)

FOTO: Menanti Si Seksi Lamborghini Madura

Budaya karapan sapi di Pulau Madura mewakili karakter mobil berlambang banteng ini.

Lamborghini Madura (Worldcarfans)aption


VIVAnews - Mimpi mobil buatan Indonesia menjadi produk dunia mungkin belum bisa tercapai. Tapi setidaknya nama-nama dari Indonesia berhasil memikat para pembuat mobil ternama di dunia.

Digunakannya nama mobil dari bahasa Indonesia menjadi suatu kebanggaan dan kehormatan tersendiri. Karena umumnya produk global menggunakan bahasa Latin, Spanyol, Jepang, dan lainnya.

Nama-nama Indonesia dinilai cukup menjual dan mudah diingat oleh konsumen. Selain itu bisa mewakili karakter dari mobil tersebut. Adalah Mahasiswa Munich University, Slavche Tanevsky, yang menjadikan nama pulau di Indonesia, Madura, sebagai nama untuk varian Lamborghini terbaru.

Tanevsky berkolaborasi dengan desainer Lamborghini dan Audi membuat Lamborghini Madura. Menurutnya, dipilihnya Madura diambil dari nama pulau yang terkenal dengan budaya karapan sapi, cocok dengan mobil berlambang banteng ini.

Menurut Tanevsky, Madura adalah proposal untuk proyek mobil hybrid Lamborghini pertama yang dijadwalkan akan rilis pada tahun 2016.

Lalu apa saja kehebatan Lamborgini Madura? Desainnya sekilas menyerupai tampilan Lamborghini Reventon dan mobil konsep Estoque. Namun, secara keseluruhan desain Madura lebih ramping dan agresif.

Bagian depan Lamborghini Madura, mengusung lampu ramping untuk mempertegas kesan lebar pada mobil, dihiasi dengan lubang udara besar serta kap mesinnya yang memiliki lekuk unik.

Bagian buritannya, posisi mesin hybrid yang berada di bagian depan, membuat Tanevsky dapat membuat garis-garis rumit yang membantu menjadikan tampilan Lamborghini Madura Concept memiliki tampilan yang sangat unik, menarik dan seksi.
Berikut foto-foto Lamborghini Madura yang diambil dari Worldcarfans:








Sumber : VIVAnews

Mobil di Dunia Mulai Adopsi Nama Indonesia

Mobil di Dunia Mulai Adopsi Nama Indonesia

Porsche Cajun (Auto Express)
VIVAnews - Nama-nama di Indonesia mulai dimintai oleh para produsen mobil di Eropa dan Jepang. Selain mudah diingat dan terdengar bagus, nama dari bahasa Indonesia dinilai cocok untuk mewakili karakter mobil.

Nama dari Indonesia yang terbaru digunakan oleh produsen mobil asal Jerman, Porsche. Mereka menggunakan nama Macan untuk mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) terbarunya.

Awalnya Porsche memberikan nama baru untuk versi Cayenne 'Junior' mereka, dengan nama Cajun. Namun, mereka mengganti nama itu dengan menggunakan nama dari bahasa Indonesia, Macan.

"Macan memadukan karakteristik mobil sport dengan kelebihan semua SUV. Jadi ini adalah mobil Porsche sejati," kata Bernhard Maier, Executive Vice President Sales and Marketing Porsche AG.

Porsche Macan akan menggunakan platform Audi Q5. Kemungkinan menggunakan dua jenis bahan bakar seperti Q5, yakni bensin dan diesel sebagai sumber tenaganya.

Saat ini memang belum ketahuan detailnya, hanya baru berupa sketsa. Rencananya akan diproduksi di pabrik Porsche di Leipzig, Jerman pada 2013 dan mulai dijual 2014. Macan akan menjadi target penjualan Porsche yang mencapai 200 ribu unit hingga tahun 2018.

Nama mobil lainnya yang ternyata terinspirasi dari bahasa Indonesia adalah Suzuki Ertiga. Suzuki Motor Corporation (SMC) Jepang mengatakan dahulu ketika masih dalam bentuk konsep, mobil jenis Multi Porpose Vehicle (MOV) dinamakan dengan nama rIII yang bila disebut dalam bahasa Indonesia akan berbunyi Ertiga.

Nama Ertiga dinilai cocok untuk mewakili karakter mobil tersebut. Er (huruf R) berarti Row (baris), tiga angka 3, kalau diartikan mobil dengan 3 baris tempat duduk. Ini sesuai dengan tagline Suzuki untuk menghadirkan mobil dengan 3 baris tempat duduk yang lapang.

Jelas suatu kehormatan, karena umumnya produk global menggunakan bahasa Latin, Spanyol, Jepang dan lainnya. Suzuki Ertiga telah lebih dulu diluncurkan di India, dan menyusul di Indonesia pada bulan depan.

Nama lain yang cukup membuat Indonesia bangga adalah Madura. Nama pulau itu digunakan oleh produsen supercar asal Italia, Lamborghini. Mahasiswa Munich University, Slavche Tanevsky berkolaborasi dengan desainer Lamborghini dan Audi membuat Lamborghini Madura.

Madura diambil dari nama pulau yang terkenal dengan budaya karapan sapi, cocok dengan mobil yang berlambang banteng ini. Madura akan jadi mobil hybrid pertama Lamborghini pada 2016. (Sumber: Caradvice, Automotto) (sumber : dari Viva New)

Jumat, 30 Maret 2012

ZENBOOK™ - Notebook tertipis saat ini

Surel Cetak PDF
ZenbookBelum lama ini pada tanggal 11 Oktober 2011 di kota Manhattan, ASUS memperkenalkan sebuah Notebook yang diberi nama ZENBOOK™.  Produk ini telah lama dinantikan dan merupakan hasil penggabungan yang mengagumkan antara desain dan kinerja. 
Tidak tanggung tanggung peluncuran produk ini dilakukan secara besar-besaran oleh Jonney Shih yang merupakan CEO ASUS dan dihadiri oleh Senior Vice President dan General Manager dari Grup Sales dan Marketing Intel, Tom Kilroy pada ivent.
ASUS ZENBOOK™, didesain untuk dapat dinikmati dengan mudah tanpa harus mengorbankan kinerjanya. ASUS ZENBOOK™ memancarkan keseimbangan yang sempurna antara kemewahan dan kekuatan dalam sebuah ultrabook dengan empat prinsip utama yang menjadi panduan dari tim pengembangan ASUS selama proses perancangan ZENBOOK™ sehingga menjadi produk yang mengesankan.
Zenbook
Prinsip prinsip tersebut sebagai berikut
  1. Pure DesignSaat memandang ASUS ZENBOOK™, terlihat seni menyatu dengan teknologi. Lapisan panel luar berwarna perak dengan pola lingkaran konsentrik yang melambangkan bias lingkaran cahaya halo yang menghadirkan semangat. Dengan ketebalan hanya 0,11 inci (3mm) di bagian depan dan 0,35 inci (9mm) pada bagian belakang, garis ekterior yang elegan, menjadikan ZENBOOK™ sebagai Ultrabook tertipis di market dan sempurna bagi para pengguna yang sering bepergian atau pun saat digunakan dalam ruangan.
  2. Kinerja Tak Tertandingi - ZENBOOK™ didesain dengan fitur instant-on yang dapat masuk ke sistem hanya dalam 2 detik*, dan mempunyai fitur yang mengagumkan yaitu mampu standby hingga 2 minggu*, empat kali lebih lama dari standar industri. Meskipun ramping dan tampil elegan, ZENBOOK™ dilengkapi sekumpulan terobosan-terobosan teknologi yang mengagumkan dan tidak tertandingi. ZENBOOK™ menggunakan prosesor Core™ generasi kedua terbaru dari Intel® (optimal untuk penggunaan mobile), SATA Revisi 3.0 solid state storage (SSD), Bluetooth™ V4.0 and USB 3.0. ASUS juga menambahkan teknologi USB Charger+, menggunakan port USB 3.0 untuk recharge perangkat portable dengan lebih cepat
  3. Ramah Lingkungan – ZENBOOK™ memberikan kenyamanan kepada pengguna dengan konsumsi daya yang lebih sedikit. Ia menggunakan teknologi paten ASUS Super Hybrid Engine II yang secara cerdas memperpanjang daya tahan baterai dan memungkinkan ZENBOOK™ untuk memiliki daya tahan baterai hingga 25% lebih lama dibandingkan desain Ultrabook lainnya.
  4. Audio yang Menakjubkan – Mengingat bahwa ultrabook tidak hanya alat untuk bekerja tapi juga untuk menikmati hiburan, maka tiap ZENBOOK™ diperlengkapi dengan teknologi ASUS SonicMaster, sebuah optimisasi hardware dan software yang diciptakan oleh tim ASUS Golden Ear dan Bang & Olufsen ICEpower®. SonicMaster menyediakan suara wide spectrum surround yang dapat memenuhi ruangan dengan suara alunan jazz yang lembut atau suara gemuruh gema di pegunungan.

Empat buah prinsip ini merupakan Kolaborasi Teknologi Teranyar dengan dukungan  Intel sebagai pembuat teknologi prosesor yang menakjubkan dapat turut memberikan kontribusi pada terobosan mahakarya ASUS ini.
Dalam kurun waktu hanya beberapa bulan sejak Intel pertama kali memperkenalkan lini perangkat baru ini, ASUS telah menciptakan desain tipis yang mengagumkan didukung dengan kinerja yang cerdas dari prosesor Intel Core i7 dan i5 generasi kedua. Dilengkapi dengan fitur keamanan, responsif, dan fitur lainnya yang menarik, menghadirkan sebuah Ultrabook yang menjanjikan pengalaman komputasi yang paling memuaskan dan lengkap.”

Cambridge Audio iD100 Digital iPod Dock

Cambridge Audio iD100 Digital iPod Dock

Surel Cetak PDF
Portabilitas dan Kualitas yang seimbang. Ada kabar baik bagi pemilik iPad yang menginginkan kualitas audio yang lebih baik, dengan memasangnya ke digital docking station yang terhubung ke satu set stereo audio system. Suatu hal yang tak mungkin dilakukan dengan digital docking station lain yang fokus pada iPod dan iPhone, seperti yang ditawarkan Wadia atau Onkyo. Ya, Cambridge Audio iD100 memungkinkan dipasangnya iPad, tak hanya iPod dan iPhone, pada docking system yang terhubung ke sistem audio stereo.
Apakah iD100 sebaik Wadia i170 yang lebih dulu muncul di pasar Indonesia, atau Onkyo ND-S1 yang mendapatkan review 5-star dari majalah What Hifi? (iD100 mendapatkan review 4-star dari majalah yang sama). Suatu kebetulan pada saat kami menerima unit iD100 untuk keperluan review kami, juga tersedia Onkyo ND-S1 yang bisa digunakan sebagai pembanding. Sayang tak ada Wadia i170 meski kami pernah menguji perangkat itu beberapa waktu silam.
Sesaat setelah kami keluarkan dari dusnya, kami mengagumi tampilan fisik  iD100 yang mungil tetapi memiliki built quality yang sangat baik, dengan bobot yang cukup berat sehingga memungkinkan untuk menahan sebuah iPad di atasnya tanpa khawatir terjatuh. Bodi iD100 yang terbuat dari alumunium, dengan aksen warna biru dari LED di panel depannya, langsung terlihat jauh lebih meyakinkan ketimbang bodi Onkyo ND-S1 yang serba plastik dan terkesan murahan. Juga berbeda dari Wadia i170, Cambridge iD100 merupakan sebuah sumber digital murni. Artinya, Anda membutuhkan sebuah external DAC sebelum menghubungkan iD100 ke sebuah amplifier analog, atau Anda harus menggunakan sebuah Digital AV receiver. Tampilan Wadia i170 sebetulnya terlihat lebih “sexy” namun sayang tak mungkin dipasang iPad. Untuk urusan built quality, kami tempatkan iD100 sebagai pemenang dibanding 2 rivalnya dari Wadia dan Onkyo.
Bagaimana dengan konektivitas? iD100 kembali membuat kami kagum dengan sejumlah konektor di bagian belakang; coaxial, optical, AES/EBU, USB (untuk sinkronisasi ke iTunes), dan bahkan plus bonus video out (koneksi S-Video dan Component) yang tak terdapat pada Onkyo ND-S1. Wadia memberikan tawaran lebih dengan menyediakan output analog (RCA), namun lupakan sajalah jika Anda berharap kualitas audio yang baik dari sana. Anda wajib menggunakan external DAC jika menggunakan Wadia i170 dan berharap kualitas audio yang memadai. Kembali, iD100 mengungguli 2 rivalnya tersebut untuk urusan konektivitas. Onkyo ND-S1 adalah yang terburuk untuk urusan konektivitas ini.
Remote control  juga hal penting untuk sebuah iPod docking system. iD100 datang dengan remote control yang juga lebih baik dibanding milik Wadia dan Onkyo. Tetapi sayang tak tersedia kontrol yang lengkap untuk iPod, juga tak ada on-screen display melalui koneksi video yang sebelumnya kami pikir tersedia. Kembali untuk urusan remote control ini iD100 adalah pemenangnya, dan Onkyo ND-S1 sekali lagi yang terlemah dalam hal ini.
Sedangkan power supply/adaptor unit ketiga iPod docking station ini di mata kami tak ada yang lebih baik. Ketiganya sama-sama menggunakan adaptor kualitas rendah buatan Cina (tentu saja), namun dengan voltage output yang berbeda; 12 volt untuk Cambridge iD100 dan 5 volt untuk Onkyo ND-S1.
Bagaimana dengan perbandingan kualitas suara? Secara teoretis, digital adalah bit, dan bit hanyalah bilangan 0 dan 1. Artinya kualitas suara pada akhirnya akan lebih ditentukan DAC, amplifier, dan speaker yang digunakan ketimbang docking itu sendiri, apabila menggunakan sumber digital yang sama.. sebuah iPod misalnya. Tetapi kenyataan seringkali berbeda dari teori, tak terkecuali dengan dua iPod docking system yang kami uji kali ini; Cambridge Audio iD100 dan Onkyo ND-S1.
Maka kamipun menyiapkan sebuah external DAC; Musical Fidelity M1-DAC yang terhubung ke sebuah hybrid integrated amplifier buatan lokal; Tubelover dan sebuah tube integrated amplifier buatan negeri tirai bambu; Consonance Opera Reference 5.0 yang kami gunakan secara bergantian, dan berakhir pada sepasang speaker Vienna Acoustics Mozart Grand. Koneksi yang digunakan adalah S/PDIF (coaxial) melalui digital interconnect Acoustic Zen Sliver Photon.
Dari beberapa lagu uji yang kami gunakan, semuanya jenis audiophile dalam format WAV dan MP3 melalui sebuah iPod Classic 120GB, dan menggunakan 2 jenis amplifier yang berbeda, memberikan hasil yang konsisten bagi tim uji dengar kami: kualitas suara Cambridge Audio iD100 lebih bagus dibanding Onkyo ND-S1. Ini kesimpulan yang berbeda dari beberapa review pembanding dari majalah luar negeri yang kami baca, yang lebih mengunggulkan Onkyo ND-S1. ND-S1 bagi kami bersuara lebih kering dan kurang bobot, sementara iD100 tampil lebih solid dan berbobot terutama dalam nada nada rendah dan lebih mampu melibatkan emosi kami dalam mendengar musik. Perbedaan ini cukup mudah kami rasakan dan hasilnya konsisten meski kami ganti amplifier dan format penyimpanan lagunya (WAV dan MP3). Dan keduanya masih tetap kalah dalam hal detil musik maupun musikalitas dibandingkan format CD yang kami putar dari sebuah CD player Ayon CD07s.
Menilik pada harganya, Wadia i170 adalah yang termahal dan Onkyo ND-S1 sedikit lebih murah dibanding Cambridge Audio iD100. Onkyo sukses menerapkan strategi harga murah pada ND-S1 dengan cara memangkas biaya produksi melalui penggunaan material plastik untuk bodinya. Sementara Wadia i170 yang bermain harga premium menurut kami telah gagal menjaga nama besar Wadia. Kami pikir Cambridge telah menerapkan strategi harga yang cerdik. Maka jika Anda mencari sebuah iPod docking system yang memberikan performance to price ratio yang sangat baik, kami sangat menyarankan untuk menguji dengar Cambridge Audio iD100 ini, dan trust your own ears.              (Penulis & Penguji : Arif Wicaksono / CEO Tubelover Indonesia)                                                                                       
Spesifikasi:
AES/EBU:
     -          signal type : balanced
     -          output level : 2 volt
     -          output impedance : 110 ohm
     -          connector : 3-pin XLR
S/PDIF
     -          signal type : unbalanced
     -          output level : 0,5 volt
     -          output impedance : 75 ohm
     -          connector : RCA
Video Output : S-Video dan Component
PC Sync Interface : USB
Power adaptor : 12 VDC, 2A
External IR input : Modulated RC5
Dimensi (HxWxD) : 46 x 108 x 128mm
Berat bersih : 0,465 kg
Rating :


Perangkat penunjang test


Perangklat Pembanding



Kamis, 29 Maret 2012

Koreksi Bersama UAS-BN Bersama di Tahun 2012

Kegiatan Koreksi UAS-BN  pada tanggal 29 Maret 2012, berlangsung pada pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 14.00 WIB. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Guru SMK Muhammadiyah Kramat, dengan hasil yang sangat memuaskan. Semua siswa-siswi kelas XII yang telah mengikuti UAS-BN tenyata sangat serius dalam mengerjakan soal-soal UAS-BN, dari semua hasil koreksi yang dilaksanakan untuk siswa yang memperoleh nilai INDOMI tertinggi dalam mata pelajaran kami sajikan sebagai berikut 
1)Mata Pelajaran Bahasa Indonesia tertinggi dicapai oleh Akhmad Sidik dengan nilai 8,60
2)Mata Pelajaran Matematika tertinggi dicapai oleh Puji Wulandari dan Sekar Indah Sari dengan nilai 9,25
3)Mata Pelajaran Bahsa Inggris tertinggi dicapai oleh Legi Lisania Sari dengan nilai 9,15
Dari hasil yang diperoleh mudah-mudahan dapat terus dipertahankan sehingga dalam pelaksanaan UN dapat dicapai dengan hasil yang maksimal.

Rabu, 28 Maret 2012

Album Kenangan Agar Terkenang

UAS baru saja berakhir, namun siswa-siswi SMK Muhammadiyah Kramat telah mempersiapkan diri untuk menghadapi Try Out UN 2012 ke dua yang akan diselenggarakan pada tanggal 4 - 5 April 2012. Selain mempersiapkan didi menghadapi Try Out UN ke dua, setelah selesainya UAS sekolah mengadakan foto-foto Album Kenangan tahun ini. Selain itu siswa-siswi diminta untuk menyerahkan biodata serta kesan pesan selama menjadi siswa SMK Muhammadiyah Kramat. 
Bagi yang belum foto untuk segera foto yah....... agar Album Kenangan tahun ini dapat makin terkenang.

Mengembalikan Engine Mobil? Gunakan Ultrasonik Cleaner

Mengembalikan Engine Mobil? Gunakan Ultrasonik Cleaner

Mobil kita perlu mendapatkan perawatan yang teratur, jangan sampai kemampuan kerjanya berkurang karena tidak pernah dirawat. Lakukan servis rutin di bengkel mobil resmi ataupun bengkel rekanan yang terpercaya, sehingga mobil kita akan selalu dalam kondisi fit.
Yang perlu mendapatkan perhatian khusus saat melakukan servis rutin di bengkel mobil adalah sistem bahan bakar dan juga sistem pengapian, karena dua komponen ini sangat vital peranannya pada sebuah mobil.
Dengan kondisi bahan bakar dan pengapian yang optimal, mobil ramah lingkungan akan bisa kita wujudkan. Karena dengan bahan bakar yang tepat ditunjang dengan pengapian yang pas pula, pembakaran akan terjadi dengan sempurna, sehingga tidak akan menghasilkan sisa pembakaran yang merugikan lingkungan.
Komponen bahan bakar meliputi tangki bahan bakar dan karburator, karburator sebagai pengabut bahan bakar untuk mesin konvensional peranannya sangat menentukan kualitas bahan bakar yang dikirim ke ruang bakar. Untuk itu kebersihan komponen tersebut harus selalu dijaga, jangan sampai debu ataupun kotoran menempel. Tidak kalah penting mesin yang telah menggunakan sistem bahan bakar injeksi, perawatan kebersihan injektornya pun harus selalu diperhatikan.
Karena karburator ataupun injector terdiri dari saluran yang sangat kecil, sehingga jika saluran tersumbat akan menyebabkan campuran bahan bakar dan udara menjadi terganggu. Yang pada akhirnya proses pembakaran menjadi tidak sempurna dan mesin boros dengan bensin.
Begitu juga dengan sistem pengapian, busi sebagai komponen pemantik atau pembakar pada ruang bakar harus selalu dipantau. Saat melakukan servis di bengkel mobil jangan lupa mengecek kondisi busi, jika sudah kotor, bersihkan dan setel kembali kerenggangan businya.
Untuk membersihkan kotoran kerak maupun debu yang menempel di kedua komponen tersebut gunakan pembersih khusus yang mampu melarutkan kotoran tang susah untuk larut. Bisa menggunakan carburetor cleaner ataupun yang terbaru saat ini dengan  menggunakan ultrasonic cleaner.
Ultrasonic Cleaneer adalah alat untuk membersihkan dengan menggunakan gelombang ultrasonic sehingga kita tidak perlu repot menggosok atau mengeruk kotoran yang nempel pada barang yang sulit untuk dibersihkan. Dengan ultrasonic cleaner proses pembersihan kerak – kerak yang menempel pada komponen – komponen tersebut akan lebih mudah.

Sport Touring Suzuki GW 250cc

Sport Touring Suzuki GW 250cc

Pasar Motor 250cc yang selama ini dinominasi oleh Kawasaki dan Honda akan mendapat saingan baru di tahun 2012.
Indomobil Suzuki akan mengeluarkan varian motor sport “telanjang” alias tanpa fairing yang diberi tipe GW250 dengan mengusung mesin berteknologi injeksi 2 silinder SOHC berkapasitas 250cc bertenaga 24HP berpendingin radiator dengan knalpot ganda kanan kiri.
GW250 sangat pas untuk turing jarak jauh, posisi mengendara nyaman dengan suspensi monoshock dan didukung tenaga besar menjadi modal yang belum dimiliki oleh kompetitor lain.
Rem belakang juga telah mengadopsi sistem cakram untuk menambah faktor keselamatan. Rangka yang panjang dan shock depan besar tidak lain untuk meredam getaran dan menambah stabilitas. Design kombinasi speedometer model digital dan analog mengikuti trend motor 2012.
Suzuki GW 250 ini rencananya akan dipesan langsung dari china, Indonesia kebagian 300unit perbulan.. kok dikit ya.? ini karena pabrikan di china kebanjiran order dari eropa dengan alasan lebih irit bahan bakar..
Buat yang pengen motor ini kudu inden jauh-jauh hari.. yang penting suku cadang jangan sampe terlantar ya pak.. Kisaran harga sekitar 40jt-an buat masih bisa naik… bukannya turun heheh ;)

Tryning Motifasi dan Sholat Malam (Qiyamul Lail) Menjelang UN 2012


Ada yang berbeda dalam mempersiapkan siswa Kelas XII dalam  menghadapi UN Tahun ini selain tetap adanya lanjutan pengayaan/KBM setelah UAS yaitu yang dimulai tanggal 2 s.d. 12 april 2012 pukul 13.00 - 17.00 WIB., juga diadakan kegiatan Tryning Motifasi dan Sholat Malam (Qiyamul Lail) serta Sholat subuh berjamah yang akan dilaksanakan pada malam Jum'at malam Sabtu tanggal 6 April 2012. yang akan diikuti oleh Kelas XII TAV, XII TKR 1, dan XII TKR 2. Dan pada hari Sabtu malam Ahad tanggal 7 April 2012 akan diikuti oleh Kelas XII TKR 3, XII TKR 4, XII TKR 5. 
Selain itu  akan diadakan pengayaan yang berbeda dari pengayaan sebelumnya, karena dilaksanakan pada  pukul 20.00 - 21.00.Pada tengah malam akan dilaksanakan  Tryning Motifasi dan Sholat Malam (Qiyamul Lail) serta Sholat subuh berjamah. Harapannya kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik sehingga pelaksanaan UN dapat berlangsung lancar serta mendapatkan hasil yang memuaskan.
.

UAS Berakhir UN Datang

Pelaksanaan UAS (Ujian Akhir Sekolah) di SMK Muhammadiyah Kramat yang berlangsung sejak tanggal 17 sampai tanggal 28 Maret 2012 telah berkahir. Namun berakhirnya UAS siswa masih belum bisa tenang karena masih ada UN (Ujian Nasional) yang akan berlangsung pada tanggal 16, 17, 18 April 2012.
Semoga Pelaksanaan UN nanti bisa berlangsung dengan sukses.

Data Guru SMK Muhammadiyah Kramat

DATA GURU
SMK MUHAMMADIYAH KRAMAT




Saefudin, S.Ag.
Ismail, S. Pd.
M. Faqih Hamidi, S.Ag.
Daroh, S. Psi.
Pendidikan Agama Islam
Bahasa Indonesia
Pendidikan Agama Islam
BP/BK








Kartiningsih DM, S. Pd.
Taryono, S. Pd.
H. Gozali
Goentar Arybowo, ST.
Bahasa Indonesia
Kewirausahaan
Teknik Otomotif
Teknik Otomotif








Sahudi, ST.
Arif Nur Hidayati, S. Pd.
Eka Yulis Inayati, S. Pd.
Abdul Wahid, S. Kom
Teknik Audio Video
Kimia
PKn
KKPI








Faizatus Safaroh, S. Pd.
Aenur Rovik Sutejo, S. Pd.
Abadi, S. Pd.
Afif Mu'zi, SHI
Matematika/Fisika
KKPI/Matematika
Bahasa Inggris
Pendidikan Agama Islam
.







Nur Subkhiatin Hidayah, SE
Endang Susilowati, S. Pd.
Purwono Ginanjar W, S.Pd.
Slamet Riyadi, ST
IPS
Fisika
Matematika
IPA/Kimia








Arni Pramujiarti, S. Pd.
Agung Nugroho, S.Pd.
Trio Setiyawan, A. Md.
Ihya Ulumudin, ST
BP/BK
Bahasa Inggris
Teknik Otomotif
Teknik Otomotif








Adi Hartono, S. Pd.
Miftahurrohman, S. Pd. I
Asril Safe'i, A. Md.
Mustofa, ST
Bahasa Inggris
Pendidikan Agama Islam
Teknik Audio Video
Teknik Otomotif








Nuroji, A. Md.
Sujono, A. Md.
Tasikhin, S. Pd.
Erfan Suparmono, S. Pd.
KKPI/Penjas Orkes
Teknik Otomotif
Teknik Otomotif
Penjas Orkes








Bakhtiar Mufassirin, ST
M. Fikih Rizal, S.Pd.
Nurahman, S.Pd.
Surono, S.Pd.I.
Teknik Audio Video
Penjas Orkes
Seni Budaya
Pendidikan Agama Islam